Kajian Al-qur'an Pagi & Petang

Kamis, 23 Februari 2012

Letak kemuliaan Seorang Insan

Banyak kita mendengar kemuliaan adalah terletak pada busana yang kita pakai, jikabusana kita bagus dan menarik kita banyak yang menghargai...dan tentunya banyak yang memandang bahwa setiap orang yang memakai busana yang mahal dan baik adalah dia orang yang kaya dan mulia, tetapi jika kita mau membuka Kitab yang termahal di alam semesta ini yang diturunkan dari ALLAH Swt. tanpa adanya campur tangan manusia, kita akan mengetahui bahwa kemuliaan seseorang bukanlah terletak pada apa yang telah dipakainya, tetapi kemuliaan tersebut adalah karena tidak merasa rendah diri untuk melaksanakan apa yang telah Allah perintahkan yaitu selalu bertaqwa.... sahabatku semuanya..mari kita perhatikan ayat dibawah ini:



"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal (QS. 49:13)"

Semoga kita selalu menjadi orang yang taat kepada ALLAh dan RasulNYA.... sehingga kita mendapatkan apa yang telah ALLAH janjikan yaitu Syurga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar